10 Nama virus berbahaya bagi komputer

Top 10 Virus Komputer Paling Mematikan Di Dunia
Sebuah virus komputer dapat menyebabkan banyak kerusakan destruktif. Sobat hanya membayangkan bagaimana organisasi besar, pemerintah, sekolah, bisnis dan sektor TI yang terpengaruh dan sangat kerepotan ketika virus tertentu menyerang sistem mereka.
Virus komputer menciptakan banyak masalah dalam sebuah organisasi yang akan menghasilkan jutaan , bahkan miliaran dolar dalam kerusakan dan kerugian yang di timbulkannya. Meskipun tidak semua program komputer jahat yang merusak secara besar-besaran, masih ada beberapa yang telah menyebabkan banyak kerusakan yang sangat berat dan fatal.penasaran..??
1. Bagle
Bagle terdeteksi pada tahun 2004, itu terinfeksi pengguna melalui lampiran email , dan juga digunakan untuk menyebarkan email itu sendiri. Bagle tidak bergantung pada MS Outlook daftar kontak untuk membuat daftar di mana untuk mengirim sendiri. Bahaya virus ini adalah bahwa desain membuka backdoor di mana remote user bisa mendapatkan akses dan kontrol dari komputer yang terinfeksi. Ini bisa men-download komponen tambahan baik untuk mata-mata dan mencuri informasi dari pengguna atau DDoS peluncuran serangan ke jaringan tertentu dan komputer.
2. Melissa
Melissa virus yang dibuat pada tahun 1999 oleh David L. Smith , dibuat dengan program dasar , persis dengan macro Microsoft Word. Virus Melissa adalah massa-mail malware yang dikatakan telah menginfeksi sampai 20 persen dari komputer di seluruh dunia. Virus ini menyebar melalui email dengan dokumen. Ketika file ini akan dibuka atau diklik maka secara otomatis akan menjalankan replikasi virus dan secara otomatis mengirim umpan ke top 50 di address book dari email. server email di seluruh dunia terpaksa ditutup untuk mencegah virus dari menyebar, serta untuk menghapus virus dari system.Dan Smith dipenjara 20 bulan dan didenda $ 5.000 dan dilarang mengakses komputer tanpa pengawasan.
3. Sasser
Pencipta virus ini adalah remaja usia 17 tahun dari Jerman,yang bernama Sven Jaschan pada tahun 2004. Sasser menyerang Microsoft Windows . Sasser tidak menyebar melalui email. Virus ini biasanya menyebar melalui jaringan . Menginfeksi komputer dengan memanfaatkan kerentanan yang hadir di Windows 2000 dan Windows XP, yang dikenal sebagai mengeksploitasi (Remote Procedure Call) RPC . Ini akan membuat virus komputer tidak bisa di shutdown tanpa cabut power. Jaschan Akhirnya tertangkap tapi dia tidak dipenjara, hanya diberi masa percobaan 1 tahun 9 bulan, karena pada saat itu masih di bawah usia 18.
4. ILOVEYOU Lovebug aka / Loveletter Virus
Virus ini mulai menyebar di Filipina, virus ini diklasifikasikan sebagai worm, yang memiliki kemampuan untuk melakukan replikasi sendiri. Pencipta Onel de Guzman dari Filipina. ILOVEYOU menyebar melalui email, dengan judul "surat cinta" dari pengagum rahasia . Setelah dibuka, dimuat dirinya ke memori, menginfeksi file executable. Bila pengguna menerima dan membuka email yang berisi lampiran "CINTA-SURAT-UNTUK-YOU.txt.vbs" , komputer secara otomatis menjadi terinfeksi.
 Kemudian menyebarkan dirinya dengan menginfeksi * exe, *.. Jpg, *. File mp3. Setelah itu, virus dikirim sendiri kepada orang lain dengan melihat alamat yang terkandung dalam Outlook MS daftar kontak. Virus ini ditulis oleh seorang programmer Filipina yang masih seorang mahasiswa pada waktu itu. Dia mengatakan pelepasan virus hanya virus ini menyebar ke seluruh dunia hanya dalam satu hari, menginfeksi komputer dari perusahaan besar dan pemerintah, termasuk Pentagon di Amerika Serikat "tidak disengaja.". Hal ini menyebabkan miliaran dolar dalam kerusakan. "kerusakan" yang sebenarnya terjadi selama penghapusan infeksi dari komputer, seperti server email dan jaringan komputer harus dimatikan sebelum virus bisa removed.His file asli CINTA-SURAT-UNTUK-YOU.TXT. vbs.
5. MyDome
MyDome virus yang terdeteksi pada tahun 2004. Virus ini membuat backdoor di OS . Komputer pertama kali dikenal pada serangan pertama Februari oleh melakukan DDoS . Kemudian dilaporkan kembali untuk menyerang pada tanggal 12 Feb, setelah itu virus ini berhenti menyebar dan mulai buat backdoors . MyDoom menyebar via email. MyDoom memperlambat akses internet global oleh sepuluh persen, dan menyebabkan beberapa akses website untuk dikurangi sebesar 50%.
6. Leap-A/Oompa- A
Mac yang memiliki konsep keamanan melalui ketidakjelasan, Mac percaya thea sistem tidak dapat terinfeksi oleh virus penyebab sistem OS adalah tertutup. Tapi di tahun 2006, virus Leap-A atau biasa dikenal sebagai Oompa-A muncul dan menyebar melalui iChat pada Mac . Memiliki serangan Mac, virus akan mencari kontak melalui iChat dan mengirimkan pesan ke setiap kontak. Pesan ini akan berisi bentuk file JPEG yang korup . Ini tidak berbahaya, tapi ini membuktikan bahwa sistem Mac OS tidak kebal terhadap virus ini.
7. SQL Slammer
Muncul di bulan Januari tahun 2003, menyebar dengan cepat melalui internet . Hal ini menyebabkan cukup banyak kerusakan. Sasaran virus ini adalah web server yang menjalankan versi Microsoft SQL Server. Setelah menginfeksi server, virus menghasilkan alamat IP secara acak .
8. Nimda
Dilaporkan serangan pada tahun 2001, panggilan Nimda diambil dari berlawanan kata "Admin". Dengan multi-cabang serangan , Nimda tampaknya merupakan virus yang paling merepotkan dari jenis virus-virus yang sudah muncul. Virus ini  menyebar sangat cepat, menurut TruSecure CTO Peter Tippet, Nimda hanya membutuhkan waktu 22 menit untuk membuat Virus Top Ten saat itu. Target utama dari virus ini adalah server internet , Nimda menyebar melalui jaringan internet dengan menciptakan sebuah backdoor ke dalam OS.
9. Code Red
Dunia belum pulih dari kerusakan yang disebabkan oleh virus ILOVEYOU ketika Code Red ini dirilis tahun 2001.Virus ini hanya menyerang Windows 2000 & NT OS . Virus ini akan membuat buffer menjadi penuh sehingga membuat memori menjadi penuh. Setelah komputer telah dikompromikan oleh virus, maka akan menampilkan pesan " Welcome to http://www.worm.com! Hacked by Chinese! "Kemudian, nanti akan mencari komputer lain yang menjalankan software web server dan melakukan hal yang sama. Setelah sekitar dua minggu menginfeksi, virus itu diprogram untuk memulai DDoS (Distributed Denial of Service) serangan pada situs-situs tertentu, termasuk server dari Gedung Putih .
10. The Klez
Virus ini pertama kali diketahui terinfeksi pada tahun 2001, virus ini menyebar melalui email dengan melakukan replikasi terus menerus, dan dikirim ke semua alamat email di buku alamat korban. Virus ini membuat komputer korban menjadi sangat lambat dan juga dapat mematikan aplikasi antivirus .

Comments

Post a Comment

Popular Posts